KEBIJAKAN PRIVASI

update terakhir: Maret 2016
  1. INFORMASI PENGGUNA

    Ayopop sangat menghormati hal-hal yang berkenaan dengan perlindungan privasi Anda. Oleh karena itu, Kami menyusun kebijakan privasi ini (“Kebijakan Privasi”) untuk menjelaskan kepada Anda bagaimana Kami, mengumpulkan dan menggunakan Data Pribadi Anda dengan persetujuan Anda. Informasi tentang pengguna yang dikumpulkan oleh ayopop adalah: (a) informasi yang diberikan oleh pengguna dan (b) informasi secara otomatis diberi oleh telepon genggam pengguna. Kami hanya mengumpulkan Data yang penting bagi Kami untuk memberikan layanan dari aplikasi Ayopop kepada Anda dan Kami hanya akan menyimpan Data Anda selama dibutuhkan untuk tujuan-tujuan sebagaimana dijabarkan dalam Kebijakan Privasi ini.

    Dengan menggunakan situs www.ayopop.com atau layanan aplikasi, anda setuju untuk pengumpulan, penyimpanan, dan penggunaan informasi pribadi yang anda berikan untuk layanan yang kami tawarkan.

    “Data Pribadi” adalah setiap data, informasi, dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dapat mengidentifikasikan diri Anda, yang dari waktu ke waktu Anda sampaikan kepada Kami atau yang Anda cantumkan atau sampaikan dalam, pada, dan/atau melalui Aplikasi yang menyangkut informasi mengenai pribadi Anda, yang mencakup, antara lain: nama lengkap, nomor kartu identitas Anda, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat surat elektronik (e-mail), nomor telepon genggam/handphone(termasuk namun tidak terbatas pada:IP address, informasi lokasi, data perangkat Anda, nomor IMEI, nama aplikasi yang telah dilekatkan pada perangkat Anda), data yang menyangkut informasi mengenai kegiatan transaksi Anda pada Aplikasi Ayopop, dan data lainnya yang tergolong sebagai data pribadi.

    Untuk memanfaatkan aplikasi jasa ayopop, pengguna diharuskan untuk memberikan informasi tertentu untuk proses pendaftaran yang mungkin termasuk namun tidak terbatas pada Data Pribadi .

    Dari waktu ke waktu Pengguna harus memberikan pengkinian Data Pribadi Pengguna kepada kami sehubungan dengan akses dan penggunaan Aplikasi Ayopop oleh Pengguna. Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Pengguna menyatakan telah memahami dan menyetujui ketentuan-ketentuan dalam pemberitahuan ini sehubungan dengan pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, pemberian dan pengungkapan Data Pribadi Pengguna sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.

  2. PERSETUJUAN TERHADAP KEBIJAKAN PRIVASI
    1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang sah secara hukum untuk terikat dalam perjanjian berdasarkan hukum Republik Indonesia, secara khusus terikat dalam Syarat dan Ketentuan ini, untuk menggunakan aplikasi Ayopop dan bahwa Anda berusia minimal 17 tahun atau telah menikah dan tidak sedang berada dalam pengampuan. Jika Anda tidak memenuhi syarat dalam klausa ini, Anda menyatakan dan menjamin bahwa pembukaan Anda dan aktivitas lainnya yang Anda lakukan menggunakan Ayopop telah disetujui oleh orang tua atau pengampu Anda.
    2. Kami dapat untuk setiap saat mengubah, memperbarui, dan/atau menambahkan sebagian ataupun seluruh ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini. Kami akan memberitahukan setiap perubahan dalam Syarat dan Ketentuan ini. Dengan terus berkomunikasi dengan Kami, menggunakan aplikasi Ayopop dan layanan-layanan Kami, ataupun menggunakan fitur-fitur dalam aplikasi Ayopop berarti menandakan penerimaan Anda atas perubahan, pembaharuan, dan/atau penambahan yang Kami lakukan terhadap Kebijakan Privasi ini.
  3. PENCABUTAN PERSETUJUAN
    1. Sehubungan dengan angka 6 poin l tentang “Penggunaan Data Pribadi,” Anda berhak untuk meminta Kami untuk berhenti menggunakan Data Pribadi Anda untuk tujuan tersebut. Apabila Anda bermaksud untuk meminta Kami menghentikan penggunaan Data Pribadi Anda untuk tujuan tersebut Anda dapat meng-klik pilihan “unsubscribe” yang ada dalam email atau pesan yang terkait, agar Anda tidak lagi menerima pesan pesan semacam itu di masa mendatang.
    2. Jika anda ingin mencabut persetujuan yang Kami telah dapatkan dari Anda sehubungan dengan seluruh tujuan-tujuan penggunaan Data Anda sebagaimana diuraikan dalam poin-poin pada Kebijakan Privasi ini, mohon memberitahukan kepada Kami melalui Call Center Ayopop di +62-851 7528 9981 .
  4. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
  5. Seluruh Aplikasi Ayopop dan sistem pendukungnya termasuk tetapi tidak terbatas pada seluruh: (a) layout, desain dan tampilan Aplikasi Ayopop; (b) logo, foto, gambar, nama, merek, kata, huruf-huruf, angka-angka, tulisan, dan susunan warna yang terdapat dalam Aplikasi Ayopop; sepenuhnya merupakan Hak Kekayaan Intelektual milik Kami dan tidak ada pihak lain yang turut memiliki hak atas Aplikasi maupun atas layout, desain dan tampilan Aplikasi;

    Anda tidak diperkenankan dari waktu ke waktu untuk (i) menyalin, memodifikasi,mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum, membuat ulang, mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi Aplikasi Ayopop (termasuk sistem pendukung dan layanan di dalamnya), kecuali disetujui lain oleh Kami.

  6. PENGUMPULAN DATA PRIBADI
    1. Penyediaan Data Anda bersifat sukarela. Namun, jika Anda tidak memberikan Kami Data Pribadi Anda, Kami tidak akan dapat memproses Data Pribadi Anda untuk tujuan yang diuraikan di bawah ini, dan dapat menyebabkan Kami tidak dapat memberikan layanan-layanan atau produk-produk kepada, atau memproses pembayaran pembayaran dari Anda.
    2. Kami akan mengumpulkan Data Pribadi Anda pada saat Anda membuat Akun atau pada saat lainnya sebagaimana Kami mintakan kepada Anda apabila dibutuhkan dari waktu ke waktu. Pemberian Data Pribadi Anda bersifat sukarela. Namun, Kami memerlukan Data Pribadi Anda untuk dapat melaksanakan tujuan-tujuan penggunaan sebagaimana dimaksud dalam poin di bawah ini.
    3. Kami akan mengumpulkan Data Pribadi Anda setiap kali Anda menggunakan, melakukan akses terhadap Akun Anda pada aplikasi Ayopop, melakukan transaksi melalui aplikasi Ayopop, atau menggunakan fitur-fitur dalam aplikasi Ayopop.
  7. PENGGUNAAN DATA PRIBADI
    1. Kami akan menggunakan Data Pribadi Anda untuk:
      1. mengidentifikasi penggunaan Anda atas aplikasi Ayopop dan layanan-layanan Kami;
      2. memproses Transaksi yang Anda instruksikan dalam aplikasi Ayopop;
      3. memproses dan mengelola Ayosaldo;
      4. mencegah, mendeteksi, dan mengatasi terjadinya tindakan kejahatan yang mungkin terjadi dalam penggunaan aplikasi Ayopop termasuk namun tidak terbatas pada penipuan (fraud), penggelapan, pencurian, money laundering;
      5. mengembangkan, menambah dan menyediakan produk untuk memenuhi kebutuhan Anda;
      6. urusan administrasi Akun Anda;
      7. pelaksanaan riset mengenai data demografis pengguna aplikasi Ayopop;
      8. mengembangkan, meningkatkan, dan menyediakan layanan-layanan Kami, aplikasi Ayopop, dan fitur-fitur di dalam Ayopop;
      9. pengiriman informasi yang Kami anggap berguna untuk Anda termasuk informasi tentang layanan dari Kami (newsletter) setelah Anda memberikan persetujuan kepada Kami bahwa Anda tidak keberatan dihubungi mengenai layanan Kami;
      10. tujuan administratif internal, seperti; audit, analisis data, rekaman-rekaman dalam database;
      11. berkomunikasi dengan Anda sehubungan dengan segala hal mengenai aplikasi Ayopop, layanan-layanan Kami, promosi dan/atau fitur-fitur daripadanya;
      12. Data Pribadi digunakan untuk tujuan pemasaran internal dan/atau analisis tren untuk kepentingan pemberian layanan oleh Kami atau untuk yang menjalankan iklan, kampanye promosi, pemasaran langsung oleh Kami atau pihak ketiga kepada Pengguna Ayopop. Anda setuju untuk menerima materi promosi atau pemasaran langsung lainnya yang akan dikirim oleh Perusahaan dari waktu ke waktu melalui aplikasi Ayopop, e-mail, telepon atau melalui SMS.
      13. menjaga keselamatan, keamanan, dan keberlangsungan aplikasi Ayopop, layanan layanan Kami, dan/atau fitur-fitur daripadanya.
      14. “Untuk selanjutnya disebut sebagai (“Tujuan”)”
    2. Sehubungan dengan Tujuan pengumpulan dan penggunaan Data yangsebagaimana diuraikan dalam poin-poin di atas, dengan menyetujui syarat dan ketentuan termasuk Kebijakan Privasi ini, Anda menyatakan telah memberikan persetujuan, izin, dan wewenang kepada Kami untuk mengumpulkan dan menggunakan Data untuk tujuan tujuan sebagaimana dimaksud dalam poin-poin di atas.

      Untuk meningkatkan respon dari situs www.ayopop.id untuk pengguna kami, kami mungkin menggunakan "cookies", atau alat elektronik serupa untuk mengumpulkan informasi untuk menetapkan setiap pengunjung unik, nomor acak sebagai identifikasi pengguna (User ID) untuk memahami kepentingan individu pengguna menggunakan diidentifikasi komputer. Kecuali anda secara sukarela mengidentifikasi diri (melalui pendaftaran, misalnya), ayopop tidak akan memiliki cara untuk mengetahui siapa anda, bahkan jika kita menetapkan cookie untuk komputer anda. Satu-satunya informasi pribadi cookie dapat berisi informasi yang anda berikan. Cookie tidak dapat membaca data dari hard drive anda. pengiklan kami juga dapat menetapkan cookie mereka sendiri ke browser anda ( jika anda mengklik iklan mereka), sebuah proses yang kami tidak mengontrol.

      Server web kami secara otomatis mengumpulkan informasi terbatas tentang koneksi komputer anda ke Internet, termasuk alamat IP anda, ketika anda mengunjungi situs kami. (alamat IP anda adalah angka yang memungkinkan komputer yang melekat ke Internet tahu di mana untuk mengirimkan data yang - Seperti halaman web yang anda melihat). Alamat IP anda tidak mengidentifikasi anda secara pribadi. Kami menggunakan informasi ini untuk memberikan halaman web kami untuk anda atas permintaan, untuk menyesuaikan situs kami untuk kepentingan pengguna kami, untuk mengukur lalu lintas dalam situs kami dan biarkan pengiklan mengetahui lokasi geografis dari mana pengunjung kita berasal.

  8. DATA PRIBADI DARI ANAK DI BAWAH UMUR DAN INDIVIDU LAINNYA
    1. Sebagai orang tua atau wali yang sah, mohon untuk tidak mengizinkan anak di bawah umur (di bawah 17 (tujuh belas) tahun) yang berada dalam pengawasan Anda untuk memberikan data pribadi-nya kepada Kami. Jika data pribadi tersebut diberikan kepada Kami, Anda dengan ini menyetujui pemrosesan data pribadi anak di bawah umur tersebut dan secara pribadi menerima dan setuju untuk terikat oleh Kebijakan Privasi ini dan bertanggung jawab atas tindakannya.
    2. Dalam keadaan tertentu, Anda mungkin memberikan data pribadi yang berkaitan dengan orang lain (seperti pasangan, anggota keluarga, atau teman Anda) dan dalam keadaan tersebut, Anda berarti mewakili dan menjamin bahwa Anda telah memiliki wewenang dan persetujuan dari pemilik data pribadi tersebut untuk memberikan data pribadi mereka kepada Kami untuk digunakan sesuai dengan tujuan-tujuan diuraikan dalam Kebijakan Privasi ini.
  9. KEAKURATAN DATA PRIBADI

    Kami membutuhkan Data Pribadi Anda, salah satunya adalah untuk dapat melakukan pemrosesan Transaksi. Oleh karena itu, Data Pribadi yang Anda berikan kepada Kami haruslah seakurat mungkin dan tidak menyesatkan. Selain itu, Anda harus memperbaharui dan memberitahukan kepada Kami apabila ada perubahan terhadap Data Pribadi Anda. Anda dengan ini membebaskan Kami dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim sehubungan dengan kegagalan pemrosesan transaksi pada aplikasi Ayopop yang disebabkan oleh ketidakakuratan Data Pribadi Anda yang Anda berikan kepada Kami.

  10. PENGUNGKAPAN KEPADA PIHAK KETIGA
    1. Untuk tujuan pengembangan, peningkatan, perlindungan, ataupun perawatan aplikasi Ayopop dan layanan-layanan Kami lainnya, Kami terkadang diharuskan untuk mengungkapkan Data kepada pihak ketiga. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini Anda menyatakan telah memberikan persetujuan, izin dan wewenang kepada Kami untuk mengungkapkan dan memberikan akses atas Data kepada pihak ketiga untuk tujuan-tujuan sebagaimana dimaksud dalam Kebijakan Privasi ini. Untuk menghindari keraguan, pihak ketiga sebagaimana dimaksud dalam paragraf ini dapat merupakan,termasuk namun tidak terbatas pada:
      1. perusahaan induk, afiliasi, dan anak perusahaan Kami;
      2. mitra Kami, termasuk pihak-pihak dengan siapa Kami bekerja sama untuk acara acara, program-program dan kegiatan-kegiatan tertentu;
      3. perusahaan-perusahaan riset pemasaran, manajemen acara, sponsor, dan periklanan;
      4. penyedia layanan, termasuk penyedia layanan teknologi informasi (IT) untuk pekerjaan infrastruktur, perangkat lunak, dan pembangunan dan;
      5. penasihat profesional, auditor eksternal, penasihat hukum, keuangan, konsultan, dan lain-lain;
      6. instansi pemerintah, moneter, pengawas jasa sistem pembayaran, otoritas berwenang lainnya dan pihak ketiga yang secara langsung berkepentingan dalam pemrosesan layanan (termasuk pelaku usaha), sepanjang dimungkinkan berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
    2. Sehubungan dengan pengungkapan Data Pribadi kepada pihak ketiga untuk tujuan sebagaimana dimaksud dalam paragraf di atas Kami dengan ini menjamin bahwa Kami akan menjaga keamanan dan kerahasiaan dari Data Pribadi milik Anda yang Kami ungkapkan kepada pihak ketiga tersebut. Selain itu, Kami hanya akan mengungkapkan Data Pribadi yang relevan untuk diungkapkan kepada pihak ketiga tersebut sesuai dengan tujuan pengungkapannya dan Kami tidak akan mengungkapkan Data Pribadi milik Anda tanpa adanya suatu perjanjian kerahasiaan antara Kami dengan pihak ketiga yang menerima Data Pribadi tersebut.
    3. Disamping itu, untuk tujuan lainnya, dalam hal-hal tertentu Kami dapat saja diwajibkan untuk mengungkapkan Data Pribadi Anda kepada institusi, instansi, lembaga, badan, ataupun pemerintah yang berwenang berdasarkan suatu peraturan perundang undangan yang berlaku, surat perintah, surat keputusan, ataupun surat putusan yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang, yang mana dalam hal demikian maka Anda dengan ini menyatakan bahwa Anda telah memberikan persetujuan, izin, dan wewenang kepada Kami untuk mengungkapkan data kepada pihak-pihak tersebut.
    4. Data Pribadi Anda juga dapat diungkapkan kepada pihak ketiga apabila terdapat transaksi perusahaan, seperti; pembentukan perusahaan patungan, penjualan anak perusahaan atau divisi, penggabungan,konsolidasi, pengambilalihan, penjualan aset, ataupun likuidasi.
    5. Ayopop berbagi informasi pribadi yang sensitif kepada pihak ketiga tanpa mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Pengguna dalam keadaan terbatas berikut:

      Ketika diminta atau diharuskan oleh hukum atau oleh pengadilan atau badan pemerintah atau otoritas untuk mengungkapkan, untuk tujuan verifikasi identitas, atau untuk pencegahan, deteksi, investigasi termasuk insiden cyber, atau untuk penuntutan dan hukuman dari pelanggaran. Pengungkapan ini dibuat dengan itikad baik dan keyakinan bahwa pengungkapan tersebut secara wajar diperlukan untuk menegakkan ketentuan ini; untuk mematuhi undang-undang dan peraturan yang berlaku. Ayopop mengusulkan untuk berbagi informasi tersebut kepada partner atau perusahaan yang berkaitan dengan promosi untuk keuntungan anda. Promosi ini berupa dalam bentuk voucher, hadiah, atau cash-back.

  11. PERMINTAAN AKSES DAN KOREKSI DATA PRIBADI
    1. Pengguna Ayopop dapat, kapanpun diinginkan, mengubah atau memperbarui informasi pribadi yang sudah diberikan. Kami menjamin bahwa segala upaya yang wajar akan dilakukan untuk memperbaiki atau menghapus informasi seperti yang dikehendaki Pengguna Ayopop. Sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, Anda dapat meminta akses dan/atau meminta koreksi Data Pribadi Anda, dengan menghubungi: Call Center Ayopop di +62-851 7528 9981 .
    2. Kami berhak menolak permintaan Anda untuk mengakses dan/atau membuat koreksi terhadap Data Pribadi Anda jika hal tersebut diatur dalam peraturan perundang undangan yang berlaku.
  12. TAUTAN KE SITUS PIHAK KETIGA
  13. Aplikasi Ayopop dan situs Kami dapat saja berisi tautan ke situs pihak ketiga. Jika anda memberikan informasi langsung ke situs tersebut, kebijakan privasi dan ketentuan layanan di situs tersebut akan berlaku, dan Kami tidak bertanggung jawab atas kegiatan pengolahan informasi atau kebijakan privasi dari situs tersebut. Kami tidak bertanggung jawab atas pengumpulan, penggunaan, pemeliharaan, pembagian, atau pengungkapan Data Pribadi Anda oleh pihak ketiga tersebut.

  14. KEAMANAN DATA
  15. Kami memastikan bahwa Data Anda yang dikumpulkan dan/atau terkumpul oleh Kami akan disimpan dengan aman. Kami akan menyimpan data Anda selama diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam Kebijakan Privasi ini.

    Kami mengambil langkah-langkah keamanan yang sesuai untuk melindungi terhadap akses tidak sah atau perubahan yang tidak sah, pengungkapan atau kerusakan data. Ini termasuk tinjauan internal pada pengumpulan data, penyimpanan dan pengolahan kami dan langkah langkah keamanan, termasuk enkripsi yang sesuai dan langkah-langkah keamanan fisik untuk menjaga dari akses tidak sah ke sistem tempat kami menyimpan data pribadi. Semua informasi yang dikumpulkan dari ayopop disimpan dengan aman di dalam database ayopop dikendalikan. Database disimpan di server aman di belakang firewall; akses ke server adalah sandi - dilindungi dan sangat terbatas.

    Namun internet adalah media yang terus berkembang yang mana kami tidak menjamin keamanan atas Data Pribadi Anda sepenuhnya khususnya segala tindakan yang mungkin dapat terjadi diluar kapasitas sistem keamanan kami. untuk itu, kami akan tetap bertanggung jawab semaksimal mungkin untuk mengamankan dan melindungi Data Pribadi Anda semaksimal mungkin sesuai kemampuan sistem keamanan kami yang akan dikembangkan setiap waktu dan Kami juga sewaktu-waktu dapat mengubah kebijakan privasi kami untuk menggabungkan perubahan masa depan yang diperlukan.

    Untuk keluhan, penyalahgunaan atau masalah berkaitan dengan konten dan atau komentar atau pelanggaran persyaratan ini akan segera diinformasikan ke Pengaduan Petugas yang ditunjuk seperti yang disebutkan di bawah ini melalui secara tertulis atau melalui email ditandatangani dengan tanda tangan elektronik.

  16. AKSES TIDAK SAH
  17. Kami bertanggung jawab terhadap Data Pribadi yang Kami kumpulkan dari Anda namun perlu diketahui Anda juga bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan Data Pribadi Anda dengan tidak akan membiarkan pihak ketiga untuk dapat mengakses Data Pribadi Anda tanpa persetujuan dan sepengetahuan Anda. Sehubungan dengan hal ini, Kami tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan PIN Anda yang Anda buat dan gunakan untuk mengakses Data Pribadi Anda dimanapun Anda menyimpan Data Pribadi Anda, termasuk PIN untuk mengakses atau login aplikasi Ayopop Anda. Anda wajib memberitahukan kepada Kami apabila Anda yakin bahwa PIN aplikasi Ayopop Anda disalahgunakan oleh pihak ketiga.Penyalahgunaan Akun Anda oleh pihak ketiga dan setiap Transaksi yang dilakukan dengan Akun Anda oleh pihak ketiga tersebut menjadi tanggung jawab Pengguna Ayopop sepenuhnya.

  18. PERUBAHAN ATAS KEBIJAKAN PRIVASI INI
  19. Ayopop memegang hak eksklusif untuk mengubah, menambah, dan/atau merevisi pemberitahuan dan informasi terkait Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu, dalam hal mana Pengguna akan diminta untuk memberikan persetujuan terhadap Kebijakan Privasi yang telah diubah, ditambah, dan/atau direvisi. Apabila Pengguna tidak memberikan persetujuan terhadap Kebijakan Privasi yang telah diubah, ditambah, dan/atau direvisi tersebut, maka Ayopop memiliki kewenangan penuh untuk menghentikan penyediaan layanan-layanan dalam Aplikasi Ayopop kepada Pengguna. Anda setuju bahwa anda bertanggung jawab untuk meninjau Kebijakan Privasi ini secara berkala

  20. HUKUM YANG BERLAKU
  21. Kebijakan Privasi ini diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Negara Republik Indonesia.

    Jika terjadi perselisihan dalam interpretasi dan implementasi Peraturan Data Pribadi ini, Pengguna dan Ayopop setuju untuk menyelesaikannya dengan musyawarah. Jika dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender Pengguna dan Ayopop tidak dapat mencapai suatu kesepakatan melalui musyawarah tersebut, maka perselisihan tersebut akan diselesaikan dengan merujuk pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

    Kami akan menerapkan sistem pengamanan informasi yang kami anggap memadai dan sesuai dengan standar industri atau peraturan perundang-undangan. Namun, transmisi informasi melalui saluran komunikasi tidak sepenuhnya aman dan bebas dari celah. Dengan demikian, setiap transmisi informasi oleh Pengguna kepada kami memiliki risiko keamanan, dalam hal mana risiko tersebut ditanggung oleh Pengguna. Kami tidak menjamin keamanan database kami dan kami juga tidak menjamin bahwa data yang Pengguna berikan sepenuhnya tidak akan tertahan/terganggu saat sedang dikirim kepada kami.

    Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan menyetujui segala ketentuan yang tercantum didalamnya. Anda juga telah memberikan persetujuan kepada AYOPOP untuk mengumpulkan, menggunakan, membagikan, mengungkapkan, menyimpan, mentransfer, atau mengolah Data Pribadi anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

  22. KEWAJIBAN PERNYATAAN DAN JAMINAN
    1. Anda hanya dapat mengakses atau menggunakan aplikasi Ayopop: (a) sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini; (b) untuk tujuan yang sah; dan (c) tidak digunakan untuk tujuan atau tindakan penipuan, pelanggaran hukum, kriminal maupun tindakan, aktifitas, perbuatan atau tujuan lain yang melanggar atau bertentangan dengan hukum, peraturan perundang-undangan yang berlaku maupun hak atau kepentingan pihak manapun. Anda bertanggung jawab penuh untuk memeriksa dan memastikan bahwa Anda telah mengunduh (download) software yang benar untuk telepon genggam (handphone) Anda. Kami tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki telepon genggam (handphone) yang tidak kompatibel dengan aplikasi Ayopop atau jika Anda telah mengunduh (download) versi software yang salah untuk telepon genggam (handphone) Anda.
    2. Anda dilarang untuk menggunakan Ayopop untuk melakukan Transaksi:
        (a)    untuk tujuan, kegiatan, aktifitas atau aksi yang melanggar hukum atau melanggar hak atau kepentingan (termasuk Hak Kekayaan Intelektual atau hak privasi milik pihak manapun);
        (b)    yang memiliki materi atau unsur yang berbahaya atau yang merugikan pihak manapun;
        (c)    yang mengandung Virus software, worm, trojan horses atau kode komputer berbahaya lainnya, file, script, agen atau program dan;
        (d)    yang mengganggu integritas atau kinerja Ayopop.
    3. Anda dilarang untuk melakukan tindakan apapun termasuk dalam atau melalui aplikasi Ayopop atau Akun Ayopop serta dilarang untuk melakukan Transaksi yang memuat jual beli content maupun barang-barang terlarang sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku (seperti content SARA & Pornografi, Narkoba, barang Ilegal, barang terlarang lainnya dan sebagainya) yang dapat merusak atau mengganggu reputasi Kami dan/atau pihak manapun yang bekerjasama dengan Kami.
    4. Anda dengan ini secara tegas menyetujui serta menyatakan dan menjamin bahwa:
        (a)    Anda adalah individu yang secara hukum cakap untuk melakukan tindakan hukum berdasarkan hukum negara Republik Indonesia termasuk untuk mengikatkan diri dalam Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak memenuhi syarat ini, Kami berhak untuk sewaktu-waktu untuk men-nonaktifkan atau mengakhiri penggunaan Akun dan/atau aplikasi Ayopop, baik untuk sementara waktu maupun untuk seterusnya;
        (b)    Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Ayopop dan Akun serta untuk melaksanakan seluruh Syarat dan Ketentuan;
        (c)    Jika Anda melakukan pendaftaran atau mengunduh aplikasi Ayopop atas nama suatu badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki kapasitas, hak dan wewenang yang sah untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain tersebut termasuk tetapi tidak terbatas pada mengikat badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain tersebut untuk tunduk pada seluruh isi Syarat dan Ketentuan;
        (d)    Anda menyatakan dan menjamin bahwa dana yang dipergunakan dalam rangka Transaksi bukan dana yang berasal dari tindak pidana yang dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, pembukaan rekening ini tidak dimaksudkan dan/atau ditujukan dalam rangka upaya melakukan tindak pidana pencucian uang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku di Republik Indonesia, Transaksi tidak dilakukan untuk maksud mengelabui, mengaburkan, atau menghindari pelaporan kepada Pusat Pelaporan Dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, dan Anda bertanggung jawab sepenuhnya serta melepaskan Kami dari segala tuntutan, klaim, atau ganti rugi dalam bentuk apapun, apabila Anda melakukan tindak pidana pencucian uang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia;
        (e)    Seluruh Data Pribadi baik yang telah Anda sampaikan atau cantumkan maupun yang akan Anda sampaikan atau cantumkan baik langsung maupun tidak langsung di kemudian hari atau dari waktu ke waktu adalah benar, lengkap, akurat terkini dan tidak menyesatkan serta tidak melanggar hak (termasuk tetapi tidak terbatas pada hak kekayaan intelektual) atau kepentingan pihak manapun. Penyampaian Data Pribadi oleh Anda kepada Kami atau pada atau melalui aplikasi Ayopop atau sistem tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku serta tidak melanggar akta, perjanjian, kontrak, kesepakatan atau dokumen lain dimana Anda merupakan pihak atau dimana Anda atau aset Anda terikat;
        (f)    Aplikasi Ayopop, maupun Akun akan digunakan untuk kepentingan Anda sendiri atau untuk kepentingan badan hukum, badan usaha, persekutuan perdata atau pihak lain yang secara sah Anda wakili sebagaimana dimaksud huruf c di atas;
        (g)    Anda tidak akan memberikan hak, wewenang dan/atau kuasa dalam bentuk apapun dan dalam kondisi apapun kepada orang atau pihak lain untuk menggunakan Data Pribadi, Akun dan/atau PIN, dan Anda karena alasan apapun dan dalam kondisi apapun tidak akan dan dilarang untuk mengalihkan Akun kepada orang atau pihak manapun.
    5. Dengan melaksanakan Transaksi melalui aplikasi Ayopop, Anda memahami bahwa seluruh komunikasi dan instruksi termasuk komunikasi dan instruksi dalam aplikasi Ayopop dari Anda yang diterima oleh Kami akan diperlakukan sebagai bukti solid meskipun tidak dibuat dalam bentuk dokumen tertulis atau diterbitkan dalam bentuk dokumen yang ditandatangani, dan, dengan demikian, Anda setuju untuk mengganti rugi dan melepaskan Kami, afiliasi, dan rekanan-rekanan Kami dari segala kerugian, tanggung jawab, tuntutan dan pengeluaran (termasuk biaya litigasi) yang dapat muncul terkait dengan eksekusi dari instruksi Anda.
  23. BIAYA PADA AYOPOP
  24. Dalam penggunaan Ayopop, Anda dapat dikenakan biaya, termasuk namun tidak terbatas pada biaya Top-Up, Cash Out, transfer dan/atau biaya transaksi yang dilakukan melalui saluran mitra Kami dan/atau pihak ketiga lainnya sebagaimana yang dapat ditetapkan oleh kami dan/atau mitra Kami pihak ketiga tersebut. Jumlah biaya yang dikenakan oleh Ayopop mungkin berbeda dan akan diinformasikan kepada Anda dari waktu ke waktu. Jumlah biaya yang akan dikenakan oleh Ayopop adalah sebagaimana termuat dalam petunjuk yang ditampilkan dalam aplikasi Ayopop.

  25. PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
    1. Ayopop disediakan dalam kondisi “as is” atau “apa adanya”. Kami dan bank (dalam beberapa fitur) tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun atas reliabilitas, keamanan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi dan/atau kelengkapan aplikasi Ayopop. Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun bahwa:
      1. penggunaan aplikasi Ayopop dan/atau Akun akan aman, tepat waktu, tidak terganggu atau bebas dari kesalahan, gangguan, virus atau hambatan lain atau komponen berbahaya lainnya;
      2. aplikasi Ayopop dan/atau Akun dapat tetap beroperasi atau digunakan bersamaan dengan atau dengan kombinasi perangkat (baik hardware maupun software) atau sistem pihak lain yang tidak kami sediakan atau miliki untuk pengoperasian Ayopop;
      3. penyediaan Ayopop atau kelancaran ber-Transaksi atau penggunaan Akun akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda;
      4. tidak akan ada kesalahan, gangguan atau cacat dari Ayopop.
    2. Dalam menyediakan layanan pada Ayopop kepada Pengguna Ayopop, Kami dapat mengadakan kerjasama dengan pihak ketiga, Kami tidak bertanggung jawab terhadap isi, bentuk, jenis dan/atau ketersediaan dari layanan dari pihak ketiga tersebut maupun hal-hal lain terkait dengan layanan tersebut yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak ketiga. Anda dengan ini mengetahui bahwa layanan dan/atau aplikasi Ayopop mungkin atau dapat mengalami, terdapat atau terjadi pembatasan, keterlambatan, dan/atau masalah lain termasuk yang disebabkan karena atau sehubungan dengan: (a) ketidaktersediaan atau terbatasnya jaringan (termasuk jaringan internet) dan/atau penggunaan; atau (b) tidak tersedianya, terganggunya, atau tidak berfungsinya fitur tertentu pada perangkat yang Anda gunakan. Kami tidak bertanggung jawab atas segala keterlambatan, terhambatnya, tidak suksesnya, terganggunya atau gagalnya suatu Transaksi yang disebabkan karena hal tersebut di atas.
    3. Anda dengan ini mengetahui bahwa terdapat kemungkinan: (a) aplikasi Ayopop (atau bagian manapun dari aplikasi Ayopop) tidak stabil, terganggu, terhenti, tidak berjalan dengan baik, tidak berjalan dengan sempurna dan/atau memiliki beberapa bug; dan/atau (b) layanan (atau fitur-fitur atau bagian-bagian tertentu) dalam Ayopop dapat berubah, tidak tersedia; dan atas terjadinya hal tersebut Anda setuju untuk tidak mengajukan klaim kepada Kami.
    4. Dalam hal tertentu, Kami dapat mengungkapkan informasi mengenai Anda; (1) jika Kami diminta melakukan hal tersebut menurut hukum atau proses hukum; (2) kepada aparat penegak hukum atau pejabat pemerintah lainnya; atau (3) dalam hubungan dengan investigasi dari dugaan atau tindakan penipuan atau aktivitas ilegal.
    5. Dalam hal adanya kesengajaan atau kelalaian dari Pengguna Ayopop, Kami tidak bertanggung jawab atas segala klaim dari pihak manapun termasuk Anda maupun atas kerugian Anda serta pihak manapun yang terjadi sebagai akibat dari atau sehubungan dengan:
      1. kehilangan Data;
      2. kehilangan pendapatan, keuntungan atau pemasukan lainnya;
      3. kehilangan, kerusakan atau cedera yang timbul dari, atau sehubungan dengan penggunaan Anda atas Ayopop dan/atau Akun atau atas ketidakmampuan atau kesalahan Anda dalam menggunakan Ayopop dan/atau Akun atau;
      4. tuntutan maupun gugatan yang dialami oleh Anda yang mungkin timbul sebagai akibat penyampaian informasi dari Anda yang tidak lengkap atau akibat tidak dilaksanakannya instruksi Anda, antara lain pembatalan, perubahan instruksi (untuk instruksi yang belum dijalankan) yang disampaikan kepada Kami, kecuali jika kerugian tersebut terjadi akibat kesalahan yang disengaja atau kelalaian oleh Kami.
    6. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk membebaskan Kami dari segala klaim dalam bentuk apapun dan dimanapun dalam hal Kami tidak dapat melaksanakan, melanjutkan atau meneruskan Transaksi maupun perintah atau instruksi dari Anda melalui aplikasi Ayopop atau Akun, baik sebagian maupun seluruhnya, yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau hal-hal di luar kekuasaan atau kemampuan Kami termasuk namun tidak terbatas pada: (a) segala gangguan virus komputer: (b) sistem trojan horses: (c) komponen atau sistem yang dapat membahayakan serta mengganggu aplikasi Ayopop dan/atau Akun; (d) Kebocoran Data pribadi (e) layanan atau jasa Internet Service Provider atau jasa atau layanan pihak ketiga lainnya yang tersedia dalam Ayopop; dan/atau (f) bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, kegagalan sistem perbankan dan/atau keuangan serta kejadian kejadian atau sebab-sebab lain diluar kekuasaan atau kemampuan Kami.
    7. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk membebaskan Kami dari setiap dan seluruh klaim dalam bentuk apapun, dari pihak manapun dan dimanapun yang diajukan, timbul atau terjadi sehubungan dengan atau sebagai akibat dari:
      1. penggunaan Data oleh Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini atau berdasarkan persetujuan, pengakuan, wewenang, kuasa dan/atau hak yang Anda berikan baik secara langsung maupun tidak langsung kepada Kami dalam Syarat dan Ketentuan ini;
      2. pemberian Data baik secara langsung maupun tidak langsung oleh Anda kepada Kami atau dalam atau melalui Ayopop ini yang Anda lakukan secara (i) melanggar atau melawan hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, (ii) melanggar hak (termasuk hak kekayaan intelektual) dari atau milik orang atau pihak manapun, atau (iii) melanggar kontrak, kerjasama, kesepakatan, akta, pernyataan, penetapan, keputusan dan/atau dokumen apapun dimana Anda merupakan pihak atau dimana Anda atau aset Anda terikat;
      3. penggunaan aplikasi Ayopop dan/atau Akun: (i) secara tidak sah: (ii) melanggar hukum yang berlaku: (iii) melanggar Syarat dan Ketentuan ini: dan/atau (iv) untuk tindakan atau tujuan penipuan, kriminal, tindakan tidak sah atau tindakan pelanggaran hukum lainnya.
    8. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk mengganti seluruh kerugian yang Kami alami dan mengganti seluruh biaya, ongkos, beban dan pengeluaran yang telah atau mungkin akan Kami keluarkan atau bayarkan sehubungan dengan atau sebagai akibat dari klaim sebagaimana dimaksud butir 5, 6, dan 7 di atas (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya jasa hukum yang kami bayarkan atau keluarkan untuk melakukan pembelaan atau tindakan lain yang diperlukan terkait dengan klaim tersebut).
    9. Anda dengan ini setuju bahwa Kami akan dibebaskan dari segala tuntutan, jika Kami tidak dapat melaksanakan instruksi dari Anda, baik sebagian maupun sepenuhnya yang disebabkan oleh kejadian atau sebab yang berada di luar kendali atau kemampuan Kami, meliputi tetapi tidak terbatas pada bencana alam, peperangan, kerusuhan, kondisi perangkat keras, kegagalan sistem infrastruktur elektronik atau transmisi, gangguan daya, gangguan telekomunikasi, kegagalan sistem kliring atau hal lainnya yang ditetapkan oleh Bank Indonesia atau lembaga berwenang lainnya.
    10. Setelah kejadian yang menyebabkan Kami dan/atau rekanannya tidak dapat melaksanakan instruksi dari Pengguna Ayopop berakhir, maka Kami dan/atau rekanannya akan melanjutkan kembali instruksi tersebut dalam kurun waktu sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia dan/atau Otoritas Jasa Keuangan.
    11. Sebagai Pengguna Ayopop, pemilik Akun, Anda bertanggung jawab untuk selalu menjaga kerahasiaan Akun Anda, termasuk namun tidak terbatas pada; kerahasiaan sandi yang Anda gunakan untuk login dan mengakses Akun Anda dan layanan-layanan Kami. Oleh karena itu, Kami tidak bertanggung jawab apabila, Anda mengalami kerugian yang disebabkan oleh kelalaian Anda dalam menjaga kerahasiaan Akun Anda, dan dengan ini Anda membebaskan Kami, direksi, dewan komisaris, karyawan, agen, dan/atau afiliasi Kami, dari setiap tuntutan, gugatan, ganti rugi, dan/atau klaim yang Anda ajukan sehubungan dengan penggunaan dan/atau akses yang tidak sah terhadap Akun Anda.
  26. PANGADUAN PETUGAS
  27. PT. AYOPOP TEKNOLOGI INDONESIA
    JI.Wahid Hasyim No. 154-156, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat 10250
    Untuk Customer Support:
    Email ke:
    Telepon: (+62-851 7528 9981)